Monday, February 6, 2017

Memiliki Toko Kasur Bayi? Ini Dia Teknik Menaklukkan Hati Para Ibu!


Setiap pebisnis pasti menginginkan bisnis yang mereka jalankan mendapatkan pelanggan yang banyak. Sayangnya untuk memperoleh pelanggan tidak semudah seperti yang dibayangkan. Walaupun pada akhirnya mereka menjadi pelanggan Anda, bukan berarti usaha Anda akan selesai begitu saja karena Anda masih harus menjaga hubungan baik antara Anda dan pelanggan. Apalagi bila pelanggan mempunyai karakteristik yang selalu melakukan komplain. Ketika Anda membuka bisnis toko yang menjual kasur bayi , Anda harus menaklukkan hati para ibu agar mereka mau membeli kasur tersebut untuk buah hatinya.

Lantas bagaimana cara menaklukkan hati pelanggan? Berikut beberapa cara sederhana yang dapat Anda pilih. Pertama, mendengarkan. Penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas mengatakan jika sebagian besar manusia menghabiskan waktunya hingga 80% untuk berkomunikasi. Disini, yang paling menarik ialah sebagian besar bentuk komunikasi tersebut ialah mendengarkan. Sayangnya, banyak dari kita yang memanfaatkan dengan baik bagian proses komunikasi ini, padahal dengan mendengarkan berbagai macam keluhan pelanggan, kita akan mendapatkan simpati dari mereka.

Kedua, interpretasi. Pebisnis yang handal harus mempunyai daya interpretasi mumpuni agar dapat menaklukkan hati pelanggannya. Interpretasi ini harus Anda lakukan, apalagi jika Anda merupakan orang yang baru berhadapan dengan pelanggan. Manusia juga mempunyai bahasa tubuh yang bersifat non verbal. Ini juga harus dipelajari pebisnis kasur bayi. Dengan demikian, Anda dapat memahami serta menginterpretasikan bahasa tubuh serta isyarat yang disampaikan oleh pelanggan atau klien.

Ketiga, strategi. Kemenangan di dalam perang apapun biasanya selalu diawali dengan strategi, dengan menggunakan sebuah strategi, kita akan mengetahui apa kelebihan serta kekurangan dari lawan-lawan kita, begitu pun saat menangani pelanggan. Sebelum Anda benar-benar dapat menghadapi mereka, Anda harus memasang sebuah strategi terlebih dahulu. Pelajari siapa pelanggan Anda dan seperti apa karakteristik dari mereka, dan apa yang dapat Anda tawarkan untuk mereka. Strategi yang matang dan baik bisa mendukung serta membantu Anda untuk menaklukkan pelanggan.

Keempat, melakukan presentasi dan memberikan kemudahan akses yang baik. presentasi merupakan teknik sederhana yang bisa menaklukkan hati klien atau pelanggan. Presentasi adalah hal yang penting untuk pebisnis agar bisa menjadikan produk diminati oleh orang lain. Ketika presentasi, coba membuat presentasi yang bergairah dan menimbulkan antusiasme yang tinggi. Dengan presentasi yang lebih antusias, pelanggan akan jatuh hati dan tertarik pada Anda, ini artinya Anda sudah dapat menaklukkan hati pelanggan. Jangan lupa memberikan kemudahan akses. kemudahan akses merupakan teknik untuk menaklukkan hati mereka. Setiap orang pasti ingin semua kemudahan dan menghindari berbagai macam kerumitan, pelanggan juga menginginkan hal tersebut. Oleh sebab itu Anda dapat memberi kemudahan untuk pelanggan. Anda bisa menunjukkannya melalui perkenalan, hingga kesepakatan. Dengan melakukan presentasi yang baik dan memberi kemudahan akses yang nyaman, Anda akan lebih mudah menaklukkan hati pelanggan.

Terakhir, manajemen. Untuk mencapai persetujuan dengan para pelanggan, sering pebisnis memerlukan waktu yang tidak sebentar. Ketika Anda menemukan waktu yang luang, sebenarnya ini adalah moment manajemen yang terbaik. Waktu yang harus Anda manfaatkan ialah merancang sebuah rencana tindakan yang ditujukan sebagai upaya peningkatan kualitas hubungan antara Anda dengan pelanggan. Anda harus bersabar dan tidak boleh terlalu memaksakan kehendak Anda untuk menanyakan bisnis. Jadikan waktu sebagai cara berkenalan yang lebih dekat dengan para pelanggan. Memang saat ini yang Anda cari adalah omzet, namun ketika berbisnis kasur bayi dengan para ibu-ibu menjalin komunikasi akan lebih baik.

1 comment: